Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trading : Pengertian, Solusi Cepat Kaya, Hingga Penipuan

Trading

Pernah mendengar istilah trading? Baru-baru ini, trading menjadi sangat populer dikarenakan munculnya iklan broker trading dimana-mana. Seperti Binomo, Olymtrade, Iq Option dan sebagainya.

Jika anda pernah melihat orang pamer kekayaan dari hasil tradinng, dan mereka bilang jika menjadi kaya raya dalam sekejap bisa dilakukan dengan trading. Lalu anda ingin juga menekuni trading, maka kisah hidup anda sama seperti saya ditahun 2017 lalu.

Namun, sebenarnya... 

Apa itu trading?

Trading adalah

Kegiatan pertukaran barang atau jasa dari satu pihak dengan pihak lainnya, itu pengertian trading dari istilah bahasa inggris pada jaman dahulu.

Pada awalnya, trading memanglah sebuah kegiatan barter suatu barang atau jasa. Seiring berjalannya waktu, trading semakin meluas setelah ditemukannya uang, dan kini beralih ke bentuk pertukaran uang.

Contoh trading secara mudahnya seperti ini..

Bondan adalah seorang penjual spare part motor, ia menyiapkan dana 5 juta untuk keperluan modal grosir barang yang akan ia jual sebanyak 20 buah. 

Kemudian ia menjual masing-masing spare part nya dengan harga 500 ribu. Setelah berjalan 2 minggu, barang dagangannya berhasil laku sebanyak 12 buah. Maka ia mendapat uang sebesar 6 juta, dan memperoleh keuntungan sebesar 1 juta. Bahkan sebelum dagangannya laku semua.
Saya rasa dengan gambar alakadarnya seperti itu, anda semua sudah bisa mengerti.


Trading bikin cepat kaya

Nah, banyak sekali orang yang terjun ke dunia trading dengan alasan ingin cepat kaya. Padahal, jika anda memiliki pola pikir jika trading bisa membuat anda langsung kaya itu salah besar. 

Bukannya kaya, anda malah akan jatuh miskin.

Kenapa? Jika anda memulai trading dengan tujuan tersebut, maka sifat rakus bisa menguasai diri anda.

Misalnya saja, anda menggunakan modal 5 juta untuk memulai trading. Padahal jika dengan modal sekian, untuk profit 100-200 ribu untuk perharinya saja itu sudah sangat banyak. 

Karena perhitungan profit trading aman itu harus 10% atau dibawahnya dalam perharinya, dari modal yang dimiliki. 

Namun, anda masih kurang puas dan terus melanjutkan trading. Bukannya terus bertambah banyak untung yang didapat, modal anda malah semakin habis.

Hal tersebut terjadi karena nafsu yang sudah menguasai pikiran anda, anda jadi tidak bisa menentukan strategi dalam membaca pasar. Dan jatuhnya, hanya menggunakan teknik asal buy dan sell.

Trading itu sama halnya seperti usaha bisnis fisik biasa.

Anda harus mulai dari nol, lalu membangun usaha tersebut step by step. Baru anda bisa menikmati keuntungan dari hasil usaha tersebut tiap bulannya. Begitulah trading, tidak ada bedanya.

Anda harus paham prinsip bisnis, yaitu High Risk = High Return (Resiko tinggi = Profit tinggi). itu juga berlaku dalam trading.

Jadi tidak ada bisnis satupun terutama trading yang memiliki return segunung namun risk yang diberikan hanya sebutir debu.


Trading penipuan?

Bisnis trading di negara kita ini memiliki nilai yang cukup buruk dimata masyarakat. Padahal, tidak ada yang namanya penipuan dalam dunia trading.

Yang ada, hanya seorang manusia, tidak mengerti strategi trading, lalu terjun ke dunia trading lantaran ingin cepat kaya, kemudian bangkrut hingga seluruh modalnya habis. Dan endingnya, mereka share screen shot kebangkrutannya sana sini dengan embel-embel bahwa trading penipuan.

Padahal orang itu sendiri yang tidak tahu menahu tentang strategi dalam trading. makanya ia bisa bangkrut, bukan sama sekali karena ditipu.

Disamping itu, bila anda ingin berjaga-jaga apabila mungkin terjadi penipuan. anda harus pandai-pandai memilih broker untuk dijadikan sarana anda trading. 

Coba cari macam-macam broker terpercaya yang direkomendasikan atau yang digunakan oleh trader profesional. Salah satu trader saham profesional yaitu mas Deryl Yahya (cari saja instagram atau channel youtubenya), dan ia menggunakan broker OctaFX.

Kesimpulan

Trading mungkin bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin mencoba Work From Home, apalagi untuk keadaan saat ini yang mana sedang diberlakukannya lockdown.

bisa menjadi solusi bisnis dari rumah.

Sebelum anda terjun didunia trading, harap pelajari terlebih dahulu seluk beluk dari trading. Baik itu cara pengaplikasian dari broker, strategi trading, perhitungan profit konsisten dan sebagainya.

Posting Komentar untuk "Trading : Pengertian, Solusi Cepat Kaya, Hingga Penipuan"