Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Banyumas Ubah Ciu Jadi Anti Septik

Bupati Banyumas Ubah Ciu Jadi Anti Septik

Berita Terkini - Hallo sob, Kalian semua pasti kenal dengan yang satu ini kan, CIU!. Iya ciu yang sering digunakan untuk mabuk, dan dengan kreatifitas warga +62 mampu mengubah ciu menjadi hand sanitizer sob.

Bupati Banyumas Ubah Ciu Jadi Anti Septik

Foto : Media Indonesia
Dengan merebaknya wabah corona akhir-akhir ini di seluruh Nusantara, menurut dari Data Infeksi Terkini Covid-19 di Indonesia sudah mencapai lebih dari 510 korban yang terinfeksi.
Bupati Banyumas Ubah Ciu Jadi Anti Septik
Grafik Covid-19 Indonesia

Kreatifitas ini muncul lantaran Anti Septik Hand Sanitizer yang biasanya dapat dengan mudah kita temukan di toko-toko kini sudah mulai kehabisan stok, bahkan ada yang sampai-sampai memborongnya karena mungkin takut mati gegara corona atau kehabisan stok sob, wkwk.

Namun dengan kondisi seperti ini, belum berhasil memupuskan harapan Bupati Banyumas karena kehabisan Hand Sanitizer sebagai anti septik Covid-19.

Bupati Banyumas Ciptakan Hand Sanitizer dari Ciu

Salah satu Kota di Indonesia yaitu Banyumas, menciptakan ide cemerlang dan unik, lantaran Bupati menggagas pembuatan anti septik dari bahan utama Ciu. Berakibat karena langkanya anti septik dipasaran.

Bupati Banyumas "Achmad Husein" menggagas ide tersebut karena di daerah Banyuwangi sendiri banyak yang berprofesi sebagai Pembuat Ciu.

Baca Juga : Asyik Memancing, Warga Purworejo Temukan Jasad Bayi Perempuan

Bahkan para pembuat ciu ini mampu menghasilkan setidaknya lebih dari 3.000 liter ciu setiap harinya, (mabok every time).

"Daripada disana dibuat untuk Mabuk-mabukan" ujar Achmad Husein selaku Bupati Banyumas.

Namun, sebelum ia merealisasikan ide ini, ia telah serangkaian uji coba terlebih dahulu untuk membuat anti septik Covid-19 dari bahan Ciu.

Seperti yang diberitakan dibanyak sumber, dikabarkan jika antiseptik ini mengandung campuran gliserin serta Hidrogen Peroksida, seperti yang dikatakan oleh Bupati Banyumas.

Bupati Banyumas bersama Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, bekerja sama untuk dapat mewujudkan ide tersebut.

Dalam pembuatannya, mereka melibatkan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Dan diikabarkan akan segera direalisasikan. Seperti hal nya yang dikatakan oleh Bupati Banyumas.

Bupati Banyumas ini berencana, jika sudah bisa memproduksi Hand Sanitizer Ciu secara massal, makan akan dibagikan secara gratis.

Memang benar, segala sesuatu yang kita anggap jelek sebenarnya tidak ada yang merugikan, tergantung bagaimana kita menggunakannya, hand sanitizer ciu ini layaknya pisau, jika digunakan untuk membunuh maka jeleklah fungsi pisau, namun jika digunakan untuk memasak dll maka baguslah fungsi pisau.

Selain bahan yang cukup mudah didapat, mengubah ciu menjadi anti septik ini juga tidak mengeluarkan banyak biaya, mungkin bagi kamu yang kesulitan mencari hand sanitizer, bisa digantikan dengan anti septik ciu ini, serta harganya yang tergolong murah.